Beranda » Nasehat » FACEBOOK LAGI DAN LAGI (Ustadz Salafy Bicara Tentang Facebook-1) | Tipu Daya Syaithan Kepada Facebooker dan Blogger

FACEBOOK LAGI DAN LAGI (Ustadz Salafy Bicara Tentang Facebook-1) | Tipu Daya Syaithan Kepada Facebooker dan Blogger

(Al Ustadz Muhammad Umar As Sewed hafizahulloh)

بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Syaithan menggambarkan betapa jeleknya majelis ilmu. Kalau kamu hadir di majelis ilmu kamu akan kehilangan ini, itu, kamu akan rugi ini ini rugi itu, ustadznya begini, begitu. Digambarkan majelis itu sesuatu yang bikin madharat.

Sebaliknya yang nggak bermanfaat, debat-debat kosong, debat-debat kusir, debat-debat di internet, dianggap bahwa itu perjuangan jihad fii sabilillah. Kasihan, orang ini tertipu oleh tipu daya syaithan. Dia tinggalkan majelis ilmu, malas dia ngaji, malas dia duduk di tempat menuntut ilmu. Tapi dia rajin sampai begadang semalam suntuk di internet di depan Facebook-nya, dihadapan komputernya. Bantah sana, bantah sini. Copy-Paste. Nggak punya ilmu sama sekali. Copy sini, pindahkan sana, sampai kacau.

Kenapa kacau? Yang namanya orang nggak punya ilmu, nukil kadang-kadang salah, padahal tinggal klik saja, bisa salah. Titiknya nggak disitu, di blog-nya, sekian-separuh. Dikira oleh yang sana, berarti ustadz ini nggak benar. Padahal salah memotong. Akhirnya dibantahlah ustadznya, tambah ramai. Akhirnya yang korban, justru ustadz-ustadznya. Dikira benar bahwa ustadznya bilang begitu.

Tambah kacau dunia maya. Kacau dengan orang-orang yang kayak gini. Ngaji? Jarang hadir. Aktivis-aktivis Blogger dan Facebooker ini jarang ngaji (bukan kakak mimin tentunya -ed). Sudah terbukti berapa orang, nggak hadir! Sampai di tempatnya kita duduk bikin kajian, nggak ada dia. Padahal terkenal di dunia maya. Seakan-akan jagoan yang paling ditakuti. Apa nggak terbalik? Semestinya kamu dikenal di majelis ilmu, duduk paling depan, menuntut ilmu, karena ini ‘aham’, perkara yang lebih penting.

“Lho, kan kita perlu bantah mereka ustadz?” Tidak diajarkan untuk berdebat. Apalagi Tanpa Ilmu! Berapa banyak bab-bab dari ulama yang menyatakan jangan berdebat, jangan bantah-bantahan. Dan lagian itu bukan tugas kalian. Tugasnya mereka-mereka orang yang berilmu.

(Untuk audio-nya silakan dengarkan di sini >> Facebook dan Blogger)

Sumber :http://aboeghifary.wordpress.com/2013/02/09/facebook-lagi-dan-lagi-ustadz-salafy-bicara-tentang-facebook-1-tipu-daya-syaithan-kepada-facebooker-dan-blogger/comment-page-1/#comment-36

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s